Categories: Play

5 Permainan Menyenangkan untuk Dimainkan di Taman

Sebagai orang tua, kadang kita merasa lelah melihat anak terpaku pada layar televisi atau gadget sepanjang hari. Mungkin ini saatnya untuk membawanya ke taman atau ruang terbuka lainnya dan bersenang-senang bersama. Agar kegiatan menjadi lebih seru, kita juga harus memiliki beberapa permainan menyenangkan untuk dimainkan di taman bersama anak-anak. Cobalah permainan yang menyenangkan dan menuntut keaktifan ini saat pergi ke taman bersama anak-anak!

Perburuan

Perburuan adalah permainan yang bagus untuk menjelajahi sudut-sudut yang berbeda dari taman yang kita tuju. Buat daftar benda yang ingin anak-anak temukan di taman. Kemudian bagi anak-anak menjadi dua tim. Berikan setiap tim daftar tersebut dan tas untuk mengumpulkan barang-barang. Tentukan tempat untuk bertemu setelah mengumpulkan semua barang. Tim pertama yang tiba di tujuan dengan semua barang dalam daftar akan menjadi pemenang.

Blob Tag

Ketika tagger pertama berhasil menangkap seseorang, maka mereka akan bergandengan tangan dan mengejar yang lain bersama-sama. Akhirnya kita akan memiliki sekelompok orang, yang disebut blob, untuk mengejar satu atau dua orang lainnya. Permainan berakhir ketika blob telah menangkap semua orang.

via GIPHY

Frozen Tag

Ketika tagger menangkap kita, kita harus membeku dalam posisi yang sama tepat saat ditangkap. Orang yang dibekukan dapat dibebaskan jika pemain lain yang belum membeku menepuk mereka. Permainan berakhir ketika semua orang telah membeku.

Kapten Kapal

Sang Kapten membuat perintah, dan setiap anak yang membuat kesalahan akan gugur atau bisa menjadi hiu dan mencoba untuk menangkap pemain lain dan membuat yang lain ikut gugur. Kita dapat membuat beberapa perintah sendiri, tetapi jalankan perintah yang ada di daftar terlebih dahulu. Daftar ini bisa dibuat bersama dengan anak-anak sebelum permainan dimulai. Daftar perintah yang biasanya muncul adalah “ke kapal” (semua orang berlari ke ayunan, pendaki atau apa pun kapal); “memukul dek” (semua tengkurap); “perahu cinta” (mencari pasangan dari anak-anak yang ada dan menari); ruang kapten (lari ke Kapten); “teropong” (semua orang berbaring telentang dan mengangkat satu kaki); “serangan hiu” (lari ke pulau sebelum hiu menangkap); “pelabuhan” (lari ke kiri); “starboard” (lari ke kanan).

Barang Tersembunyi

Satu orang menyembunyikan benda kecil lainnya di taman. Yang lain mencarinya. Orang yang tadi menyembunyikan benda tersebut akan memberikan petunjuk dengan mengatakan, “Kamu semakin hangat,” karena mereka mendekati barang tersembunyi, atau “Kamu semakin dingin,” saat mereka semakin menjauh.

Parently @http://twitter.com/parentlyid

Empowering moms & dads to raise great, happy and healthy kids.

View Comments

Comments are closed.

Recent Posts

Kehadiran Orang Tua, Hadiah Terbaik Musim Liburan

Salah satu manfaat musim liburan adalah kita mendapatkan kesempatan untuk terhubung kembali dengan keluarga.

50 years ago

Manfaat Vitamin D Untuk Mencegah Flu

Para peneliti mengamati 11.000 orang di 14 negara berbeda, dan menemukan bahwa meningkatkan vitamin D bisa mengurangi risiko terkena pilek…

50 years ago

Seto Ery Pradhana: Pengalaman Nyata Menjadi The Real Father

Quality itu over quantity. Tapi dalam hal parenting, makin banyak kuantitasnya makin bagus kualitasnya.

50 years ago

Sindrom Angelman, Sindrom Genetik Langka Yang Membuat Anak Terlihat Bahagia

Sikap ini bisa sangat berbeda dengan banyak anak lain dengan NDD, yang mungkin tampak menarik diri atau menyendiri.

50 years ago

Anak Mendengkur, Indikasi Gangguan Tidur

Banyak orang tua tidak menyadari bagaimana dengkuran bisa dikaitkan dengan masalah neurokognitif, kardiovaskular, pertumbuhan, dan perilaku nantinya.

50 years ago

Tips Memilih Kelas Bela Diri Untuk Anak

Stacey McDowall, seorang ibu dari anak yang hiperaktif mengatakan bahwa setelah mendaftarkan anaknya (Weston) kursus bela diri, si kecil menjadi…

50 years ago